Selasa, 08 Desember 2015

SOFJAN WANANDI: INDONESIA BELUM MEMAHAMI KRISIS


SAVE - Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) RI Sofjan Wanandi menjelaskan, saat ini Indonesia sudah tidak memiliki sense of crisis economy karena pemerintah dan masyarakat sudah terlalu sibuk dengan permasalaham politik perlemen. akibat perlambatan ekonomi Indonesia.
Padahal ada baiknya, pemerintah maupun swasta, harus merasakan sense of crisis economy akibat perlambatan perekonomian Indonesia.
"Sebetulnya ekonominya sudah mendekat ke krisis. Jika dibandingkan dengan wilayah ASEAN, situasi kemampuan dan bersaing kita berkurang. Kita memang belum krisis tapi harus kerja keras. Saya melihat kita ini biasa-biasa saja. Melihat semua kejadian politik, waktu kita habis untuk mengurusi itu semua. Kita hanya jadi penonton daripada permainan di parlemen," ucapnya, Selasa (8/12/2015).
Beliau menambahkan, kondisi ini nampaknya seperti Indonesia tidak memiliki sense of crisis economy sebenarnya kekurangan masyarakat harus diselesaikan secara bertahap sebab hal tersebut merupakan faktor utamanya.
"Jika kita tidak bisa menyelesaikan masalah pengangguran dan kemiskinan, maka ekonomi kita susah maju. Maka itu, kemiskinan dan pengangguran ini kita selesaikan dengan pembangunan infrastruktur agar paket-paket kebijakan bisa berjalan baik sehingga investasi bisa masuk lebih banyak," jelas Sofjan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar