Selasa, 08 Desember 2015

DI 2016 EKONOMI BISA CAPAI 5%, JIKA BEBERAPA HAL TERPENUHI

SAVE - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berharap pada pertumbuhan ekonomi 2016 bisa mencapai di atas 5%. Akan tetapi, untuk mencapai target tersebut perlu adanya seperti infrastruktur dan terlaksananya paket kebijakan ekonomi.
Sofyan Wanandi, Dewan Pembina Apindo mengatakan, bahwa dirinya masih memiliki harapan di tahun mendatang pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tumbuh di atas angka 5%. Walaupun demikian ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam mencapai target tersebut.
"Dengan catatan perkembangan politik saat ini selesai, pemerintah terus menjalankan dan mempercepat pembangunan infrastruktur, dan paket-paket kebijakan yang mengurangi high cost ekonomi tahun depan maka capaian pertumbuhan ekonomi akan lebih baik tahun depan dibandingkan tahun ini," jelasnya, Selasa (8/12/2015).
Selain itu, untuk mencapai target pertumbuhan di atas 5%, pemerintah harus mempercepat perwujudan investasi di Indonesia. Contohnya, investasi di sektor infrastruktur bagi investor baru dipermudah dan dipercepat prosesnya, sehingga dapat mempercepat pembangunan infrastruktur.
"Sebenarnya kita ingin menyukseskan planning infrastruktur pemerintah. Di mana pengusaha banyak sekali yang ingin berinvestasi dalam power plan pemerintah. Tapi karena semua terlambat dalam masalah keputusan membuat pengusaha baru tidak jadi ikut merealisasikan pembangun infrastrukturnya. Karena itu, dibutuhkan kejelasan pemerintah," ucap Sofyan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar