Rabu, 16 Desember 2015

APINDO: DI TAHUN 2016 PERTUMBUHAN EKONOMI RI DIPERKIRAKAN AKAN TUMBUH DI 5,5%

SAVE - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memprediksikan, pada tahun 2016 mendatang pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu mencapai hingga 5,5%. Hal ini pun lebih tinggi dari prediksi pertumbuhan ekonomi pemerintah yang berada di 5,3%.
“Kami menilai 5,3% tertinggi dari sisi optimisnya pemerintah. Tapi kami lebih optimis lagi jika pertumbuhan ekonomi melebihi prediksi pemerintah,” ucap Ketua Apindo Haryadi Sukamdani.
Menurutnya, seluruh paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan di tahun ini kemungkinan mampu mendorong realisasi pertumbuhan ekonomi di 2016 mencapai 5,5%. Paket tersebut diyakini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi jauh jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.
“Selain itu faktor pendukung lainnya, kami melihat belanja pemerintah di era Presiden Jokowi dimajukan dengan dipercepat pencairan belanja pemerintah. Secara otomatis strart akan lebih cepat. Sementara ketika kita mengandalkan inflasi, kita lihat inflasi di tahun ini pun mengalami sedikit penurunan,” jelasnya.
Menurut Haryadi, hal tersebut kemungkinan akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di tahun 2016 nanti. Selain itu pemerintah telah memberikan kemudahan syarat dan fasilitas bagi para investor, hal inilah yang akan mendorong perekonomian Indonesia akan semakin membaik ke depannya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar