Kamis, 10 Desember 2015

SAHAM PERDANA INDOPORA DIPERJUALKAN KEPADA INVESTOR DOMESTIK

SAVE - Pada hari ini Kamis (10/12/2015), tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) investor domestik telah menghabiskan saham Perdana PT Indonesia Pondasi Raya (Indopora) Tbk (IDPR) sebesar 100%.
Febyan, Direktur Utama Indopora mengatakan, seluruh saham yang diperjualkan kepada investor lokal memang sengaja dilakukan oleh perusahaan dan percaya mereka mampu mewadai sejumlah saham yang dilepas tersebut.
“Lantaran saham yang kami tawarkan hanya 15,13%, jadi kami yakin seluruh saham dapat diserap oleh pasar lokal,” ucapnya, Kamis (10/12/2015).
Beliau menuturkan, total saham yang dilepas kepada pelaku pasar domestik ada sekitar 60% hingga 70% investor institusi lokal melakukan pembelian dan sisa dari saham tersebut diserap oleh ritel.
“Kami benar-benar tidak tahu mengapa lebih banyak institusi. Mungkin mereka percaya, jadi waktu book building mereka lebih banyak,” jelasnya.
Sekedar Informasi, hari ini Indopora melakukan penawaran perdana saham (initial public offering/IPO). Dari total modal yang disetorkan ada sebanyak 303 juta lembar saham atau 15,13% yang dilepas oleh perusahaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar