Selasa, 15 Desember 2015

IMPOR MENINGKAT ADA PENGARUH POSITIF BAGI RI

SAVE - Tercatat oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada November 2015 ada penurunan ekspor sebesar 7,91% dan kenaikan impor 3,61%. Walaupun demikian, Indonesia maSih terbilang akan memperoleh pengaruh baik dari meningkatnya impor.
Pengamat Ekonomi Raden Pardede berkata, ada baiknya Indonesia melihat adanya hal positif dari barang-barang impor yang masuk ke Indonesia. Sebab, barang impor tersebut akan memberikan multiplier effect bagi Indonesia.
“Misalnya mesin. Dalam waktu dekat impor mesin akan membuka lapangan kerja bagi para tenaga ahli mesin. Sementara dalam waktu panjang juga akan dapat meningkatkan hasil produksi barang untuk dapat di impor. Ini kan positif,” ucapr Raden, Selasa (15/12/2015).
 Ia menuturkan, impor yang mengalami kenaikan tidak semestinya dipandang buruk. Akan tetapi, kenaikan ini seharusnya kita syukuri.
Oleh karena itu, berharap Indonesia dapat melihat masuknya barang impor sebagai kesempatan. Sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional pada 2016 yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar