Jumat, 11 Desember 2015

MENKEU: INDONESIA BUTUH PERTUMBUHAN EKONOMI YANG KOKOH!

SAVE - Saat ini negara Indonesia sangat membutuhkan pertumbuhanekonomi yang kuat. Oleh karena itu, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi tersebut perlu adanya upaya dengan melakukan perubahan secara fiskal.
Bambang PS Brojdonegoro, Menteri Keuangan (Menkeu) mengungkapkan, dari pihaknya akan melakukan pembahasan mengenai kebijakan fiskal yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dan menyeluruh. Sehingga, perubahan fiskal ini harus terus dilakukan.
“Kita saat ini sedang berhadapan dengan kebutuhan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, istilahnya tidak ada tawar menawar lagi, strong growth itu sangat sangat dibutuhkan oleh Indonesia,” ucapnya, Jumat (11/12/2015).
Akan tetapi pada waktu yang bersamaan, Indonesia juga perlu mewaspadai adanya ketidakpastian antara si kaya dan si miskin yang semakin meluas. Untuk membahas mengenai perubahan fiskal, beliau mengadakan seminar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dan menyeluruh.
“Kita juga punya masalah dengan index quality, tentu fiskal policy sangat berperan untuk menunjang strong and equitable growth,” jelas Bambang.
Sekedar informasi, Menteri keuangan kembali mengadakan seminar internasional yang membahas mengenai perkembangan dan kebijakan publik. Seminar ini dihadiri peserta yang berasal dari instansi Indonesia dan luar negeri. Diantaranya pejabat Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), Pejabat Bappenas, pihak Bank Dunia, IMF, hingga ADB. Selain itu ada juga pakar ekonomi yang ikut hadir dalam acara tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar