Senin, 30 November 2015

SAHAM KARW MASUK DALAM PENGAWASAN BEI

SAVE - Akibat harga saham yang bergerak kurang wajar menjadi alasan bagi TP Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memberikan pengawasan perkembangan pola transaksi saham PT ICTSI Prima Tbk (KARW). 
Kepala Devisa Pengawasan Transaksi, Irvan Susandy mengatakan, adanya penurunan harga dan peningkatan transaksi saham berkode emiten KARW yang tidak dalam kebiasaan dibanding dengan periode sebelumnya atau Unusual Market Activity (UMA) yaitu akibat masuknya saham KARW dalam pengawasan BEI. ‎"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham KARW, bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," ungkapnya. 
Ia berkata, pada 24 November 2015 merupakan informasi terakhir yang dipublikasikan oleh emiten melalui IDX Net hal tersebut menjelaskan tentang volatilitas transaksi. Oleh karena itu, Irvan meminta, para pelaku pasar atau investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan yang tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mengawasi kinerja perusahhan tercatat, dan keterbukaan informasinya.    
Selain itu, Irvan melanjutkan, mempelajari kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana tersebut masih belum mendapat persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat meningkat di kemudian harisebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.
Akan tetapi, Irvan juga terus menekan, pengumuman UMA tidak secepatnya menunjukan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undang di bidang pasar modal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar