Selasa, 24 November 2015

MARKET UPDATES 25 NOVEMBER 2015

SAVE - Harga minyak melonjak dan harga obligasi pemerintah naik tipis pada Selasa setelah jet Turki menembak jatuh sebuah pesawat tempur Rusia dekat perbatasan Suriah, menambah kekhawatiran tentang ketegangan di Timur Tengah.

Saham AS dan indeks saham dunia menghapus kerugian awal untuk diperdagangkan sedikit lebih tinggi di sesi sore karena dipicu naiknya saham energi, sementara dolar jatuh terhadap mata uang safe-haven, yaitu yen Jepang, membantu mendorong naiknya harga emas.

Investor khawatir terhadap kemungkinan teror lanjutan usai serangan 13 November di Paris. Saham wisata dan rekreasi jatuh setelah Departemen Luar Negeri AS pada hari Senin memperingatkan warga AS terhadap risiko perjalanan di seluruh dunia yang ditimbulkan oleh apa yang disebut peningkatan ancaman teroris.

Saham United Continental, American Airlines dan Delta Air Lines semuanya melemah. Insiden pesawat tempur adalah yang pertama kalinya sejak angkatan bersenjata anggota NATO telah menembak jatuh sebuah pesawat militer Rusia atau Soviet sejak 1950-an.
Rusia mengatakan, pesawat telah ditembak jatuh di atas Suriah.

Sementara itu pada rilis kedua untuk data PDB-Q3 AS ternyata pertumbuhan ekonomi AS dirilis lebih baik dari laporan awalnya setelah mencatat pertumbuhan 2,1% sesuai dengan perkiraan pasar. Kondisi ini menambah kepercayaan kepada The Fed untuk melaksanakan rencananya menaikkan suku bunga bulan depan. Dow Jones masih bergerak terbatas setelah tertahan di sekitar area 17800. Jika gagal bertahan di atas area tersebut, maka koreksi potensial akan berkembang.



posted by: admin-save-moneychanger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar