Senin, 04 April 2016

HARGA MINYAK DUNIA KEMBALI MEROSOT

SAVE - Pada perdagangan awal pekan ini, pergerakan harga minyak dunia mengalami penurunan, lantaran adanya kepastian produsen di wilayah Timur Tengah mengenai persetujuan untuk menahan kelebihan pasokan.

Melansir dari Reuters, Senin (4/4/2016), untuk pengiriman bulan mendatang harga minyak AS, West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan sebesar US$36,23/barel pada pukul 00.14 GMT, atau mengalami penurunan lebih dari setengah dolar AS dari posisi penutupan mereka. Selain itu, harga minyak brent juga mengalami penurunan 45 sen menjadi US$38,22/barel.

Penurunan harga minyak memperpanjang dari posisi akhir pekan lalu, saat Arab Saudi mengatakan hanya akan berpartisipasi dalam pembekuan prooduksi global jika Iran juga mengabil bagian.

Kekhawatiran terhadap kelebihan minyak global yang telah ditarik kebawah harga hingga sebanyak 70% sejak 2014, membuat produksi minyak AS tetap berkeras meski pemotongan curam dalam pengeboran cadangan baru serta lonjakan. Pada pekan lalu, jumlah rig di AS mengalami penurunan 10 menjadi 362 rig aktif.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar