Selasa, 05 April 2016

BI RATE DITURUNKAN, WASKITA KARYA TERUS TERBITKAN OBLIGASI

SAVE - Bank Indonesia (BI) yang telah melakukan penurunan terhadap tingkat suku bunga acuan atau BI rate, membuat PT Waskita Karya Tbk (WSKT) terus melakukan penerbitan obligasi berkelanjutan hingga tahun mendatang sebesar Rp5 triliun.

M Choliq, seorang Direktur Utama Waskita menuturkan, perusahaan telah memutuskan untuk melakukan penerbitan obligasi lantaran saat ini tingkat bunganya sudah rendah, sehingga tidak memberikan beban. “Saat ini obligasi menjadi lebih menarik karena BI rate turun. Oleh karena itu kami akan menerbitkan obligasi berkelanjutan,” ucapnya, Selasa (5/4/2016).

Selain itu beliau juga menjelaskan, di tahun ini perusahaan akan menerbitkan obligasi terutama sebesar Rp2 triliun, dan sisanya akan dilakukan untuk tahun mendatang. “Kita sudah masukan OJK, dua bulan setelah filing sudah di OJK, jadi Mie atau Juni sudah dapat diterbitkan,” kata Choliq. 

Dana dari obligasi tersebut akan digunakan untuk memperkuat permodalan perseroan sebesar 70% dan yang 30% akan digunakan untuk menyunting modal ke anak perusahaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar