Rabu, 21 Maret 2018

SAHAM FACEBOOK, TWITTER DAN SNAPCHAT MENGALAMI PENURUNAN

SAVE - Pada perdagangan kemarin, saham Facebook, Twitter, dan Snapchat mengalami penurunan, lantaran adanya kekhawatiran investor akan potensi pengetatan aturan untuk sektor tersebut yang dapat mempengaruhi bisnis jaringan sosial.

Mengutip dari Reuters, saham Facebook mengalami penurunan sebesar 4,75% setelah perusahaan basutan Mark Zuckerberg tersebut diperikasa oleh Komisi Perdagangan Federal AS dimana data personal penggunanya dapat dimiliki oleh perusahaan konsultan politik yang disewa untuk melakukan kampanye Presiden Donald Trump pada tahun 2016 lalu.

Sejak kasus kepemilikan data 50 juta pengguna Facebook secara tanpa izin oleh perusahaan konsultan, perusahaan media sosial terbesar ini telah mengalami penurunan nilai kapitalisasi pasar senilai US$60 miliar atau senilai Rp825,3 triliun.

Sedangkan saham Twitter mengalami koreksi hingga 9%, ini merupakan penurunan terburuk sejak Juli tahun 2017 lalu. Dan untuk saham Snap turun hampir 4% ke posisi US$15,86, menurun cukup banyak dibandingkan dengan penawaran publik pertama (IPO) tahun lalu yaitu US$17/saham.

Sementara aturan baru yang dilontarkan oleh Uni Eropa akan ditetapkan pada bulan Mei mendatang. Facebook dan media sosial lainnya mendapat lebih banyak aturan baru dari pemerintah Eropa dibandingkan dari pemerintah AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar