Kamis, 01 Maret 2018

RUPIAH DIPREDIKSI KEMBALI MELANJUTKAN PELEMAHANNYA

SAVEPada perdagangan hari ini, nilai tukar rupiah terlihat masih memiliki peluang untuk kembali melanjutkan pelemahannya, seiring masih banyaknya permintaan terhadap dolar AS.

Selain itu, minimnya sentimen positif dari dalam negeri, jelang rilis perekonomian inflasi juga membuat pergerakan rupiah semakin rentan.

Berbagai sentimen yang dapat menyebabkan pelemahan lanjutan pada rupiah juga perlu dicermati dan di waspadai. Pergerakan rupiah hari ini di perkirkaan akan bergerak di sekitar posisi support Rp13.765/US$ dengan resisten di Rp13.720/US$.

Sementara kurs dolar AS yang kembali bergerak menguat siring respons pelaku pasar terhadap komertar ketua The Fed di hadapan Kongres juga membuat pergerakan rupiah kemarin kembali melemah. Pernyataan tersebut mengenai optimisme terhadap pemulihan ekonomi AS.

Sehingga hal ini perlu adanya langkah antisipasi dari sisi moneter untuk menghambat terlalu tingginya ekonomi, yaitu dengan cara menyesuaikan tingkat suku bunga. Namun di sisi lain, antisipasi terhadap rilis inflasi membuat pasar memilih untuk menahan diri terhadap rupiah dan cenderung memilih USD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar