Kamis, 29 Maret 2018

RUPIAH BERBALIK ARAH MENGUAT

SAVE - Hari ini, pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka berbalik arah menguat, seiring membaiknya kurs dolar AS.

Berdasarkan dari data Bloomberg, nilai tukar rupiah dibuka di posisi Rp13.752/US$, angka ini tercatat menguat dengan kenaikan sebesar 12 poin atau 0,09% jika dibandingkan dengan posisi perdagangan sebelumnya di Rp13.764/US$.

Membaiknya rupiah ini terjadi seiring dengan pengesahan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia yang baru, sesuai dengan ekspektasi pasar. Meski demikian, faktor global di Asia Timur terkait pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden China Xi Jinping dapat memberikan pengaruh lain.

Mengutip dari CNBC, Kamis (29/3/2018), para investor mengamati perkembangan pemimpin di negara Asia Timur tersebut, dimana China menyatakan bahwa Korea Utara telah melakukan persetujuan untuk dinuklirisasi, menjelang pertemuan Jong Un dengan Presiden AS Donald Trump.

Laju indeks USD yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya berada di posisi 90,033. Hal ini membuat dolar AS bergerak menguat terhadap yen Jepang di posisi 106,82 yen.

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar