Kamis, 30 Juni 2016

PROSPEK PASOKAN MINYAK STABIL, HARGA MINYAK MENURUN

SAVE - Pada perdagangan hari ini, Kamis (30/6/2016), harga minyakdunia mengalami penurunan akibat kekhawatiran terhadap buruh di Norwegia sudah berakhir dan perundingan di Nageria, antara pihak pemerintah dan pemberontak membuat produksi minyak membaik.

Berdasarkan dari Reuters, Kamis (30/6/2016), pada 01.26 GMT, harga minyak berjangka Internasional Brent diperdagangkan dengan mengalami penurunan 51 sen atau 1% menjadi US$50,10/barel. Sedangkan di AS, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) menurun 38 sen atau 0,76% menjadi US$49,50/barel.

Para pedagang mengatakan harga yang lebih rendah disebabkan karena dari pandangan pasokan membaik. Dan kekhawatiran terhadap pemogokan pekerja migas saat ini sedang dalam penyelesaian.

Sahah satu produsen minyak dunia juga melakukan perundingan damai, Nigeria. Akibat adanya aksai kekerasan membuat infrastruktur minyak anjlok hingga 600.000 barel dalam sehari sepanjang Januari dan pertengahan Juni, dimana sebelumnya mencapai 1,25 juta bph.

“Jika gencatan senjata ini masih akan berlanjut akan membuka jalan bagi output yang lebih tinggi, pemerintah optimistis produksi minyak akan kembali normal pada akhir Juli,” ucap Goldman Sachs, meski mewaspadai adanya kepastian terjadinya kembali serangan. Sebelum ada gangguan keamanan, bahkan produksi minyak di Negeria mencapai 2 juta barel setia harinya.

Gangguan produksi akibat kebakaran hutan Kanada sejak Mei, yang mencapai hingga sekitar 1,5jura barel setiap harinya, akan kembali stabil dalam beberapa bulan mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar