Jumat, 10 Juni 2016

BI PREDIKSI INFLASI JUNI DI 0,59%

SAVE - Pada pekan pertama di Juni ini, Bank Indonesia (BI) memperkirakan angka inflasi pada Juni 2016 ini kemungkinan akan mencapai di 0,59%.

“Hasil survei di minggu pertama untuk Juni ini yaitu 0,59%. Kita terus memperhatikan bagaimana koordinasi yang dilakukan oleh Pempus dan Pemda untuk menjaga angka inflasi. Kita terlihat masih sejalan dengan target 4% plus minus 1%,” jelas Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.

Selain itu, kondisi ekonomi Indonesia saat ini sudah stabil. Sementara besaran credit default swap (CDS) Indonesia yang mengalami penurunan ke bawah 190, dari sebelumnya yang berada di atas 200. Hal ini menunjukan bahwa risiko ekonomi dalam negeri tengah berkurang.

Meski demikian, kondisi ekonomi internasional harus tetap diwaspadai lantaran masih belum stabil, khususnya di Amerika Serikat (AS).

Pada tiga hari yang lalu di AS, 6-8 Juni, memang membuat pasar dunia optimes. Namun hari ini kembali menurun, sebab pada saat yang lalu non farm pay roll menunjukan angka yang rendah. Dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun akibat masalah pengangguran yang terlihat lebih rendah di AS membuat kita terpengaruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar