Kamis, 05 April 2018

RUPIAH MENDATAR DI TENGAH STABILNYA USD

SAVE - Hari ini, perdagangan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terlihat lebih rendah. Kondisi ini terjadi saat dolar AS bergerak stabil terhadap yen Jepang seiring berkurangnya kekhawatiran akan tarif tinggi antara AS dan China yang dapat menyebabkan perang dagang.

Berdasarkan dari kurs Jisdor BI, nilai tukar rupiah dibuka di posisi Rp13.767/US$, angka ini melemah jika dibandingkan dengan posisi perdagangan sebelumnya di Rp13.760/US$.

Mengutip dari CNBC, hari ini Kamis (5/4/2018) laju dolar AS bertahan stabil terhadap yen Jepang, dan tercatat lebih tinggi 106,845 setelah sebelumnya sempat berada di posisi 105,990.

Mata uang yen Jepang yang sering dijadikan sasaran oleh para investor ketika pasar mengalami gejolak dan ketegangan politik, telah mengalami rally lantaran bursa saham Wall Street awalya jatuh setelah adanya langkah cepat dari China yang memberlakukan tarif pembalasan terhadap produk AS.

Sementara ekuitas AS yang tengah mencetak comeback ini untuk mendorong pemulihan laju dolar AS, seiring mulai menurunnya kekhawatiran perang dagang setelah penasihat Presiden Donald Trump yaitu Larry Kudlow menyatakan bahwa pemerintah tengah melakukan negosiasi dengan China, dan tidak berkaitan dengan perang perdagangan.

Selain itu, mata uang euro bergerak naik menyentuh 0,05% terhadap dolar AS untuk bergerak di posisi 1,2285, menambah kenaikan moderat dari hari sebelumnya.

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar