Rabu, 04 April 2018

DOLAR SINGAPURA TERUS MENGUAT TEMBUS KE Rp10.500

SAVE - Laju dolar Singapura terhadap rupiah sebelumnya sempat meyentuh ke posisi Rp10.500. Namun, pada perdagangan hari ini dolar Singapura berada di posisi Rp10.495.

Pelemahan rupiah terhadap dolar Singapura ini terjadi lantaran fundamental perekonomian dalam negeri. Nilai tukar rupiah memang tengah mengalami pelemahan yang cukup dalam terhadap dolar AS, sedangkan dolar Singapura justru menguat.

Pergerakan nilai tukar rupiah cenderung melemah dan dolar Singapura cenderung bergerak bertahan. Sehingga rupiah dinilai melemah dibandingkan dengan dolar Singapura.

Sementara pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS disebabkan oleh faktor eksternal seperti kenaikan suku bunga acuan The Fed serta kebijakan-kebijakan dari Presiden Donald Trump mengenai perang dagang antara AS dengan China.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada 3 April 2017 berada di Rp13.323/US$, angka ini terlihat lebih baik jika dibandingkan dengan posisi perdagangan kemarin 3 April 2018 yang berada di Rp13.758/US$, ini menunjukan bahwa rupiah telah mengalami pelemahan terhadap dolar AS sebesar 3,26%.

Dan pada periode yang sama pergerakan dolar Singapura justru cenderung bergerak menguat terhadap dolar AS sebesar 6,42% dari posisi SG$1,40 menjadi ke posisi SG$1,31.

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar