Rabu, 18 April 2018

BURSA SAHAM TOKYO DITUTUP MENGUAT

SAVE - Menutup perdagangan hari ini, bursa saham Jepang di Tokyo berhasil menguat, didorong oleh sentimen penguatan bursa saham Wall Street di AS.

Selain itu, yen Jepang yang bergerak melemah serta adanya kabar mengenai pertemuan Amerika Serikat dengan Jepang menjadi pendorong penguatan bursa saham Jepang.

Pergerakan indeks Nikkei 225 mengalami kenaikan sebesar 1,42% menjadi 22.158,20, sedangkan untuk indeks Topix bergerak naik sebesar 1,14% ke posisi 1.749,67. Sementara mata uang yen Jepang terhadap dolar AS, diperdagangkan di posisi 107,27 yen.

Saat ini, para investor tengah menunggu laporan dari hasil pertemuan AS dan Jepang, dan mempertimbangkan keikutsertaan dalam Trans Pacific Partnership (TPP) dan kesepakatan dagang bilateral.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan melakukan kunjungan dengan Presiden Donald Trump di resor Mar-A-Lago pada pekan ini, dan diperkirakan akan mendorong AS untuk mempertimbangkan kembali keikutsertaannya dalam kesepakatan dagang Trans-Pacific Partnership (TPP), sedangkan Trump mendorong kesepakatan dagang bilateral dengan Jepang.

Sebelumnya, kedua negara tersebut diperkirakan akan menyepakati perjanjian dagang, termasuk pengecualian bea masuk untuk baja dan alumunium dari negara Jepang.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar