Kamis, 19 April 2018

NILAI TUKAR RUPIAH BERPELUANG KEMBALI MELEMAH

SAVEPergerakan nilai tukar rupiah masih belum mampu untuk bertahan di zona hijau, meski terdapat sejumlah sentimen positif dari dalam negeri yang lebih baik dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Selain itu, rupiah juga berpeluang kembali melemah seiring meningkatnya akan permintaan dolar AS dan antisipasi terhadap rilis 7-days reverse repo rate yang diperkirakan belum akan berubah dari posisi 4,25%.

Berbagai sentimen yang dapat menghambat kenaikan lanjutan rupiah dan membuat rupiah kembali tertahan tetap harus dicermati dan diwasppadai.

Hari ini, pergerakan nilai tukar rupiah diperkirakan akan bergerak di sekitar posisi support Rp13.780/US$ dengan resisten di Rp13.763/US$.

Setelah sempat bergerak menguat, tidak lama pergerakan rupiah berbalik melemah seiring kembali menguatnya dolar AS dalam merespons sentimen internel ekonomi AS.

Meski ada komentar positif dari Deputi Gubernur BI yang baru dilantik, Dody Budi, dimana ketahanan kurs nilai tukar rupiah mulai membaik dan tercapainya posisi rupiah di Rp13.700/US$ hingga Rp13.800/US$, namun masih belum mampu mengangkat rupiah untuk bergerak menguat.

Sementara adanya respons positif dari pelaku pasar terhadap membaiknya kinerja di sejumlah emiten yang menunjukan perbaikan ekonomi AS menjadi sentimen positif bagi laju dolar AS.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar