Selasa, 03 April 2018

RUPIAH MELEMAH TAJAM LAWAN DOLAR SINGAPURA

SAVE - Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Singapura tercatat masih mengalami pelemahan. Bahkan pada perdagangan hari ini, rupiah bergerak melemah ke posisi terendahnya sepanjang sejarah.

Hari ini Selasa (03/04/2018), pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Singapura sempat menyentuh posisi terendahnya di Rp10.507.

Selama satu tahun terakhir, nilai tukar rupiah tengah bergerak menurun hingga mencapai 10,27% terhadap mata uang Negeri Singa.

Selain itu, neraca perdagangan Indonesia juga tercatat mengalami surplus terhadap Singapura sebesar US$702,8 juta, pada tahun 2017 lalu. Disamping itu investasi yang menjadi pemberat.

Nilai investasi asing langsung (Foreign Direct Investment/FDI) Singapura di Indonesia lebih kecil dibandingkan dengan investasi Indonesia di Singapura.

Berdasarkan dari data Singapore Department of Statistics, Indonesia memiliki investasi terbesar di Singapura diantaranya yaitu sektor keuangan dan asuransi. Sementara pada tahun 2016 lalu, nilainya mencapai US$2,19 miliar.

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar