Rabu, 04 April 2018

RUPIAH BERGERAK NAIK TIPIS

SAVE - Hari ini, pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sedikit menguat, dan mencoba untuk menjauhi zona merah. Kondisi ini di tengah pelemahan dolar AS saat melawan yen Jepang.

Berdasarkan dari kurs Jisdor BI, nilai tukar rupiah bergerak di posisi Rp13.760/US$, angka ini terlihat membaik jika dibandingkan dengan posisi perdagangan sebelumnya di Rp13.765/US$.

Selain itu, pergerakan dolar AS terlihat melemah terhadap yen Jepang pada perdagangan hari ini akibat terimbas kekhawatiran akan meningkatnya ketegangan perang dagang AS dan China yang dapat menimbulkan kerugian pada ekonomi global dan pertumbuhan AS.

Dolar AS terhadap yen melemah sebesar 0,1% menjadi 106,50, atau memberikan kembali sebagian dari kenaikan perdagangan kemarin yang naik 0,6%.

Dianggap sebagai mata uang safe haven, hari ini yen Jepang menarik permintaan di tengah belum adanya kepastian ekonomi. Dan menurunnya keinginan investor untuk aset yang berisiko semakin meningkat.

Sementara terhadap enam mata uang utama lainnya, dolar AS diperdagangkan di posisi 90.133, setelah mengalami kenaikan tipis dari posisi tertinggi dalam dua minggu yang mendekati level 90,275. Euro juga bergerak naik tipis terhadap dolar AS 0,1% menjadi 1,2274.

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar