Rabu, 25 April 2018

PELEMAHAN RUPIAH DIPERKIRAKAN MULAI TERBATAS

SAVENilai tukar rupiah yang mengalami pelemahan terhadap dolar AS diperkirakan akan mulai terbatas. Meski demikian, pergerakan rupiah ini dinilai masih sulit untuk kembali menemukan momentum kenaikannya.

Laju rupiah yang kembali mengalami pelemahan cenderung disebabkan oleh imbas dari pergerakan mata uang USD seiring adanya pengaruh psikologis yang ditimbulkan.

Berbagai sentimen yang dapat menghambat kenaikan rupiah dan membuat rupiah kembali melemah juga tetap harus dicermati dan diwaspadai.

Pergerakan nilai tukar rupiah hari ini diperkirakan akan bergerak di sekitar posisi support Rp13.888/US$ dengan resisten di Rp13.878/US$.

Setelah sempat mengalami pelemahan hingga beberapa hari terakhir, pergerakan rupiah kemarin nampaknya mulai mencoba untuk berbalik menguat meski tidak terlalu besar lantaran masih adanya imbas dari kenaikan dolar AS.

Sementara imbal hasil obligasi AS yang kembali meningkat serta adanya ekspektasi mengenai kenaikan suku bunga acuan The Fed mendorong mata uang Paman Sam ini bergeraj menguat.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar