Rabu, 07 September 2016

SKEPTIS INVESTOR BIKIN HARGA MINYAK DUNIA MENURUN

SAVEPada perdagangan hari ini, harga minyak mentah dunia mengalami pelemahan, lantaran adanya sikap skeptis dari pelaku pasar saham bahwa produsen akan tetap melakukan pencapaian kesepakatan untuk membekukan produksi untuk mengendalikan kelebihan pasokan minyak global.

Berdasarkan dari Reuters, Rabu (7/9/2016), harga minyak mentah Brent untuk pengiriman November mengalami penurunan 4 sen menjadi US$47,22/barel. Sedangkan harga minyak mentah NYMEX untuk pengiriman Oktober turun 8 sen menjadi US$44,75/barel.

Sebelumnya pada perdagangan Senin kemarin, harga minyak mengalami kenaikan hingga mencapai posisi tertinggi dalam satu pekan setelah Rusia dan Arab Saudi sepakat untuk bekerja sama dalam menstabilkan pasar minyak, namun saat ini harga minyak jatuh akibat ketidakpastian atas kesepakatan.

Pada tanggal 26 hingga 28 September mendatang, Organisasi Nagara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen nonOPEC seperti Rusia akan mengadakan pembicaraan informal di Aljazair, namun sejumlah pasar tidak yakin atas kesepakatan yang akan terjadi.

Sementara, permintaan menunjukan hasil imbang dari sekitar 700.000 barel pekan lalu di Cushing, Oklahoma, hub pengiriman minyak mentah berjangka AS.

Pada pekan lalu persediaan minyak mentah komersial AS kemungkinan mengalami penurunan 100.000 barel setelah mengalami kenaikan selama dua pekan berturut-turut.

Kemungkinan stok bensin akan mengalami penurunan 500.000 barel, sedangkan distilate stocks diperkirakan meningkat satu juta barel. Dan American Petroleum Institute akan merilis data minyak mingguan pada hari ini, tertunda sehari dari biasanya lantaran adanya libr Hari Buruh pada Senin.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar