Selasa, 20 September 2016

AKIBAT KELEBIHAN PASOKAN HARGA MINYAK MENURUN

SAVEPada perdagangan hari ini berdasarkan dari Reuters, Selasa (20/9/2016), harga minyak mengalami penurunan akibat terimbas dari kelebihan pasokan sebesar 10%. Hal ini di tengah keinginan Venezuela dengan melobi negara-negara OPEC dan non-OPEC untuk menstabilkan produksi harga minyak.  

Venezuela mengatakan, pasokan minyak mentah global harus diturunkan 10% untuk mencapai keseimbangan produksi dengan tingkat konsumsi.

Sementara, harga minyak berjangka London Brent Internasional diperdagangkan dengan mengalami penurunan sebesar 15 sen menjadi US$45,80/barel. Sedangkan harga minyak AS, West Texas Intermediate 9WTI) juga turun 25 sen menjadi US$43,05/barel.

Saat ini pasar masih tetap sangat kelebihan pasokan. Akbat harga minyak yang selama ini mengalami penurunan, PDVSA akan melakukan swap obligasi sebagai upaya untuk mengembalikan keuangan perusaaan yang terpukul.

S&P juga menilai PDVSA mengalami beban amortisasi sebesar US$7,1 miliar di tahun 2017 mendatang, untuk memenuhi keuangan mereka dan mengurangi ekonomi yang menurun akibat rendahnya harga minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar