Rabu, 27 Januari 2016

MENKEU: RI AKAN MASUK SEBAGAI PEREKONOMIAN TERBESAR KE-10 DI DUNIA













SAVE - Bambang Brodjonegoro, seorang Menteri Keuangan (Menkeu) meyakini dalam beberapa tahun kedepan Indonesia dapat masuk menjadi 10 besar negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Sejauh ini tingkat perekonomian terbesar pertama di dunia masih diduduki oleh Amerika Serikat, hal ini tercermin dari tingkat Produk Domestik Bruto (PDB) Negeri Paman Sam ini. Dan terbesar kedua yaitu China, yang pertumbuhan ekonominya tengah mengalami perlambatan.

Di tahun lalu, China hanya tumbuh di angka 6,9%. Walaupun demikian, Bambang optimis dalam beberapa tahun ke depan China justru akan mendahului AS dan menjadi negara dengan tingkat PDB terbesar di dunia.

Sementara Indonesia saat ini masih berada di urutan ke-15 negara dengan tingkat perekonomian terbesar di dunia. Namun, dalam beberapa waktu ke depan Indonesia akan mampu masuk dalam jajaran 10 besar negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Strategi dari sisi pertumbuhan yaitu bagaimana meningkatkan nominal (PDB) seperti yang dilakukan Tiongkok. Saat ini Indonesia berada diperingkat 15, dan berpotensi akan berada di urutan ke-10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar