Selasa, 08 November 2016

HARGA MINYAK DUNIA NAIK

SAVEHari ini harga minyak dunia mengalami kenaikan lebih dari 1%, kanikan ini didukung oleh berita bahwa Calon Presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton tidak akan mengalami tuduhan mengenai email pribadinya oleh FBI.

Berdasarkan dari Reuters, Selasa (8/11/2016), hari ini harga minyak AS, West Texas Intermediate, (WTI) diperdagangkan di posisi US$44,89/barel, angka ini mengalami kenaikan 82 sen atau 1,9%. Sedangkan untuk harga minyak mentah Brent berada di posisi US$46,15/barel, naik lebih tinggi 57 sen atau 1,3%.

Keuntungan dari penguatan terbatas USD dipengaruhi oleh Clinton atas meningkatnya prospek, ini membuat harga minyak greenback lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya, serta keraguan terhadap pemangkasan produksi yang direncanakan oleh OPEC.

Mengenai politik AS, harga minyak kemunkinan tidak akan mengalami kenaikan lanjutan.

WTI juga didorong oleh penurunan mingguan dari 442.077 barel minyak di hub pengiriman minyak mentah berjangka di Cushing, Oklahoma, pada pekan terakhir 4 November lalu.

Selain itu, jumlah persediaan minyak mentah AS diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar 1,1 juta barel pekan lalu setelah membangun rekor pada pekan sebelumnya.

Sementara, pertemuan yang dilakukan di Algiers akhir September, Sekretaris Jenderal OPEC Mohammed Barkindo menegaskan komitmen kartel atas kesepakatan untuk melakukan pemangkasan produksi. Namun masih banyak analis yang belum yakin terhadap kemampuannya untuk mengkoordinasikan pemangkasan untuk mengimbangi pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar