Rabu, 21 Februari 2018

RUPIAH DIBUKA CENDERUNG NAIK, USD POSITIF

SAVEHari ini, Rabu (21/2/2018), nilai tukar rupiah diperdagangkan cenderung mencoba membaik terhadap dolar AS. Kondisi ini seiring dengan laju dolar AS yang menjaga tren penguatan.

Berdasarkan dari data Bloomberg, nilai tukar rupiah dibuka di posisi Rp13.578/US$, angka ini sedikit membaik jika dibandingkan dengan posisi perdagangan sebelumnya di Rp13.613/US$.

Pergerakan rupiah tercatat akan bergerak di sekitar posisi support Rp13.593/US$ dengan resisten di Rp13.573/US$.

Di sisi lain mengutip dari data Reuters, hari ini dolar AS bergerak menguat setelah sempat menurun seiring dengan fokus investor terhadap The Fed. Namun, pergerakan dolar AS ini masih terus menjaga tren penguatannya terhadap beberapa mata uang utama lainnya, setelah naik dari posisi terendah tiga tahun.

Laju indeks USD bertahan di posisi 89.686 atau menguat sebesar 1,6% terhadap enam mata uang dunia. Sedangkan terhadap yen Jepang, dolar AS sedikit naik 0,1% menjadi 107,41.

Pergerakan dolar AS terhadap yen Jepang kemungkinan akan berkonsolidasi setelah adanya aksi jual yang terjadi akhir-akhir ini dan kemungkinan memiliki beberapa ruang untuk kembalu bergerak lebih tinggi dalam waktu dekat.

Sementara euro masih bertahan stabil terhadap dolar AS di posisi US$1,2340, setelah turun dari posisi tertinggi dalam tiga tahun di US$1,2556.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar