Senin, 26 Februari 2018

PELUANG KENAIKAN RUPIAH DIPREDIKSI MASIH AKAN TERHAMBAT

SAVEPergerakan nilai tukar rupiah yang mengalami penguatan masih perlu diuji kembali ketahanannya untuk dapat melanjutkan pergerakan positifnya.

Rupiah yang mampu bergerak naik hingga melampaui target resisten di Rp13.670/US$ menunjukan bahwa mulai adanya dorongan kenaikan meski tidak terlalu tinggi.

Meski memiliki peluang untuk bergerak naik, namun adanya pergerakan apresiasi dari dolar AS kemungkinan dapat menghambat peluang kenaikan tersebut. Tetap cermati dan diwaspadai jika terjadi pembalikan arah dari rupiah.

Hari ini, pergerakan nilai tukar rupiah diperkirakan akan bergerak di sekitar posisi support Rp13.685/US$ dengan resisten di Rp13.659/US$.

Sementara pada perdagangan akhir pekan lalu, pergerakan dolar AS yang mengalami penguatan, namun hal tersebut tidak menghalangi pergerakan rupiah untuk dapat berbalik menguat.

Di sisi lain, pada saat itu juga muncul adanya pemberitaan mengenai calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang berada dalam BI sendiri. Untuk sementara, respons pasar masih cukup positif.

Dan rupiah juga mendapat sentimen positif dari pertumbuhan kredit perbankan yang telah tumbuh sebesar 7% (YoY) hingga Januari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar