Senin, 19 Februari 2018

DOLAR AS KEMBALI MENGUAT SETELAH SEMPAT JATUH

SAVEKurs dolar AS kembali bergerak menguat hari ini setelah sempat turun ke posisi terendahnya dalam tiga tahun terhadap beberapa mata uang utama dunia lainnya.

Dolar AS terhadap enam mata uang dunia berada di sekitar posisi 89,08 setelah rebound pada akhir pekan lalu menyusul penurunan hingga ke 88,25 yang merupakan posisi terendah greenback sejak Desember 2014.

Penurunan dolar AS yang terjadi di tahun ini disebabkan oleh kekhawatiran bahwa Washington tengah menyiapkan strategi untuk mempertahankan dolar melemah serta penurunan keuntungan imbal hasil lantaran banyaknya negara yang mulai mengetatkan kebijakan moneternya.

Sementara pergerakan dolar AS hari ini sedikit menguat terhadap yen Jepang ke posisi 106,31 yen, setelah sebelumnya sempat turun ke posisi 105,54 yang merupakan terendah sejak November 2016.

Sedangkan euro bergerak stabil terhadap dolar AS di posisi US$1,2419, setelah sebelumnya sempat naik hingga ke posisi tertingginya dalam tiga tahun menjadi US$1,25 pada Jumat.

Poundsterling juga bergerak stabil terhadap dolar AS di $1,40 setelah pekan lalu sempat turun 0,5%. Dolar Australia naik tinggi di $0,79 terhadap dolar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar