Kamis, 25 Agustus 2016

PASOKAN AS BERTAMBAH, HARGA MINYAK DUNIA TURUN

SAVEPasokan minyak AS yang mendadak meningkat untuk menimbulkan kekhawatiran mengenai pasokan, membuat harga minyak mentah dunia mengalami penurunan sekitar 3% lebih rendah. Pada pekan lalu persediaan minyak mentah ada sebanyak 2,5 juta barel, angka tersebut mengalami kenaikan tinggi dari yang diperkirakan analis sebesar 500.000 barel.

Berdasarkan Reuters, Kamis (25/8/2016), pada saat spekulasi seputar pembekuan produksi minyak dunia oleh Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) masih menonjol, ada beberapa saham energi tercatat mengalami kenaikan. Selain itu, minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) tercatat mengalami penurunan sebesar US$1,33 sen atau 2,8% menjadi US$46,77/barel.

Dan arga minyak mentah berjangka Brent diperdagangankan di posisi US$49,05/barel, angka ini juga menurun 91 sen atau 18%.

Sepanjang bulan pergerakan harga minyak terus bervariatif ketika kekhawatiran membanjirnya pasokan kembali datang saat spekulasi rencana OPEC untuk melakukan pembatasan produksi minyak diyakini belum akan terjadi. Hal yang sama juga dilakukan oleh kelompok yang ingin melakukan pembekukan apapun itu, namun hingga saat ini masih belum terlihat substansi kuat di balik alasan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar