Selasa, 09 Agustus 2016

INVESTOR SAMBUT PERBAIKAN EKONOMI RI DENGAN BAIK

SAVE - Pada kuartal II-2016, kondisi perekonomian Indonesia menunjukan perbaikan yang cukup signifikan. Ini menjadi pendorong sentimen positif bagi para investor dan masuknya dana asing ke dalam negeri.

Hal tersebut tercermin dari realisasi pertumbuhan ekonomi di kuartal II yang mencapai sebesar 5,18%. Pada bulan Juli lalu inflasi tercatat mencapai 0,69% dan 3,21% secara year on year (ytd), serta defisit transaksi berjalan terjaga di sekitar posisi 2%.

Selain itu, pemerintah juga telah memulai program pengampunan pajak atau tax amnesty sejak tiga pekan lalu. Pemerintah juga telah melakukan penyesuaian anggaran dengan pemotongan belanja pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2016.

Besarnya dana asing yang masuk ke dalam negeri, mampu mendorong penguatan pada nilai tukar rupiah. Sementara rupiah dipastiakan akan dijaga stabil dan sesuai dengan kondisi fundamental ekonomi.

Posisi rupiah akan terus dijaga sesuai dengan fundamental ekonomi Indonesia dan akan terus menjaga perekonomian Indonesia yang berkesinambungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar