Jumat, 05 Agustus 2016

AWAL PERDAGANGAN, HARGA MINYAK MEROSOT

SAVE - Pada awal perdagangan hari ini, pergerakan harga minyak dunia tercatat mengalami penurunan, meski masih terbilang tinggi di sepanjang pekan ini. Sebelumnya para pelaku pasar terlihat menahan, setelah sempat mencetak keuntungan dari penurunan tajam sejak Juni.

Berdasarkan Reuters, Jumat (5/8/2016), pada perdagangan hari ini harga minyak berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) berada di posisi US$41,81/barel pada pukul 0.29 p.m ET atau menurun sebesar 12 sen dari sesi terakhir. Namun angka tersebut masih lebih tinggi 6% jika dibandingkan dengan posisi yang terburuk di tengah pekan kemarin.

Sedangkan untuk harga minyak mentah berjangka Brent pada sesi perdagangan ini berada di posisi US$44,16/barel atau menurun 13 sen, namun juga tercatat masih meningkat sebesar 6% jika dibandingkan dengan posisi perdagangan Selasa kemarin. Saat ini pasar minyak masih berada di bawah tekanan terimbas meningkatnya produksi.

Sementara, kenaikan harga di awal pekan mampu mendorong sebagian besar pelaku pasar mencetak keuntungan jengka waktu dekat, lebih dari 20% antara Juni dan awal Agustus. Harga minyak berada di posisi rally, meski data terbilang mendatar. Namuan dengan data CFTC memperlihatkan bahwa investor memilih posisi jangka pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar