Jumat, 10 Agustus 2018

BURSA TOKYO BERAKHIR MENURUN

SAVEMenutup perdagangan hari ini, Jumat (10/8/2018), bursa saham Jepang di Tokyo berakhir menurun lantaran investor menahan pembelian sebelum liburan dan menunggu hasil dari perundingan terkait perdagangan AS dengan Jepang.

Pergerakan indeks Nikkei 225 mengalami penurunan sebesar 300,31 poin atau 1,33% ke posisi 22.298,08. Sedangkan indeks Topix yang lebih luas juga mencatat penurunan sebesar 20,00 poin atau 1,15% menjadi ke level 1.720,16.

Sebelumnya, Menteri Ekonomi Toshimitsu Motegi dan Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer sempat mengadakan pembicaraan pada hari Kamis kemarin, namun keduanya masih belum menemukan kesepakatan, sehingga pembicaraan akan dilanjutkan pada hari Jumat ini.

Dalam pertemuan ini, Duta Besar Lighthizer dan Menteri Motegi melakukan tukar pandang menyeluruh dan konstruktif terkait semua masalah perdagangan bilateral.

Sementara ancaman Trump yang akan memberlakukan tarif yang lebih tinggi terhadap impor otomotif, termasuk dari Jepang, juga menyebabkan kekhawatiran bahwa langkah semacam ini dapat merugikan perekonomian kedua negara.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar