Rabu, 29 Agustus 2018

7 HARI BERUNTUN BURSA TOKYO CATAT KENAIKAN

SAVEMenutup perdagangan hari ini, Rabu (29/8/2018), bursa saham Jepang di Tokyo berakhir menguat, dengan indeks utama Nikkei yang mencatat kenaikan dalam tujuh hari beruntun.

Kenaikan bursa Tokyo ini terjadi lantaran adanya sentimen dari pergerakan optimisme baru terhadap pembicaraan dengan Amerika Utara.

Laju indeks Nikkei 225 mengalami kenaikan sebesar 34,75 poin atau 0,15% ke posisi 22.848,22. Sedangkan indeks Topix yang lebih luas tumbuh sebesar 7,97 poin atau 0,46% menjadi 1.739,60.

Sementara para pelaku pasar optimis bahwa AS dan Kanada dapat mencapai kesepakatan terkait perubahan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA). Sebelumnya, AS juga telah melakukan kesepakatan tersebut dengan Meksiko terkait hal tersebut.

Saat ini, delegasi Kanada sudah berada di Washington untuk membahas kesepakatan perdagangan. Dan pihak AS berharap penuh agar kesepakatan dengan Kanada dapat tercapai pekan ini. Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin menyatakan, Kanada merupakan mitra dagang penting bagi AS sehingga kepentingan mereka tentu akan dilindungi.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar