Selasa, 18 Oktober 2016

RUPIAH DIBUKA MENGUAT

SAVEPada perdagangan pagi hari ini, laju nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka membaik setelah kemarin sempat bergerak di zona merah. Membaiknya rupiah ini ditengah lesunya laju USD terhadap beberapa mata uang lainnya.

Berdasarkan kurs Jisdor BI, rupiah dibuka di posisi Rp13.044/US$, angka ini tercatat menguat jika dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin di Rp13.054/US$.

Berdasarkan Reuters, Selasa (18/10/2016), laju USD sedikit menurun setelah kemarin sempat bergerak menguat. USD mulai menjauhi posisi tertingginya dalam tujuh bulan terhadap beberapa mata uang utama dunia lainnya lantaran investor berharap terhadap kebijakan moneter yang akan diambil AS dalam jangka waktu dekat.

Pergerakan indeks USD yang melacak greenback terhadap enam rival utama, mengalami penurunan sebesar 0,2% menjadi 97,733, setelah sempat naik tinggi 98,169 pada sesi sebelumnya, yang merupakan posisi tertinggi sejak 10 Maret.

Suku bunga AS saat ini masih tetap menjadi fokus utama pasar, dengan kenaikan suku bunga Desember masih terus diantisipasi. Namun tingkat yang menigkat di tahun ini masih belum banyak dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar