Senin, 17 Oktober 2016

KENAIKAN JUMLAH RIG DI AS BIKIN HARGA MINYAK DUNIA ANJLOK

SAVEPada perdagangan hari ini, harga minyak dunia mengalami penurunan akibat terpengaruh meningkatnya jumlah rig di AS, rekor produksi OPEC dan melambatnya pertumbuhan ekonomi global yang dapat menghapus permintaan bahan bakar.

Berdasarkan dari Reuters, Senin (17/10/2016), harga minyak berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) mengalami penurunan sebesar 32 sen menjadi US$50,03/barel. Para trader menuturkan WTI ditarik kebawah oleh kenaikan lain dalam kegiatan pengeboran minyak AS.

Sedangkan harga minyak Brent juga mengalami penurunan hingga 20 sen menjadi US$51,75/barel. Saat ini minyak Brent tengah ditimbang oleh catatan produksi segar dari OPEC yang dipompa mencapai rekor 33.600.000 barel minyak mentah dalam setiap harinya pada September.

Meski pada perdagangan hari ini harga minyak jatuh, namun analis mengatakan bahwa pedagang berhati-hati tentang pasar lebih jauh ke bawah, terutama yaitu rencana OPEC untuk memangkas produksi dalam sebuah inisiatif untuk mengendalikan overhang produksi global, yang pada saat melihat sekitar setengah juta barel minyak mentah dipompa setiap hari lebih dari permintaan.

Pada 30 November OPEC dijadwalkan menggelar pertemuan untuk membahas pemotongan produksi minyak. Harapan kartel produsen anggota nonOPEC, khususnya Rusia, akan bergabung dengan potensi pemotongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar