Kamis, 12 Mei 2016

MENDAG LEMBONG YAKIN AS MAMPU DONGKRAK EKSPOR RI

SAVEThomas Trikasih Lembong seorang Menteri perdagangan mengatakan, Amerika Serikat (AS) akan menjadi salah satu lokomotif yang akan menarik pertumbuhan ekonomi global. Hal ini disebabkan karena prospek negeri Paman Sam tersebut diperkirakan masih akan membaik ke depan.

Selain itu, angka tenaga kerja dan pendapatan wagra Amerika sudah tercatat meningkat, meski ekonomi pada kuartal l-2016 masih belum stabil. 

Pada akhir tahun ini dan tahun mendatang pergerakan ekonomi AS diperkirakan akan mulai menguat. Sehingga dapat menarik impor dari negara Asia termasuk Indonesia. 

Dia menuturkan bahwa pihaknya masih belum memberikan target angka neraca perdagangan di tahun ini. Karena pemerintah hanya berusaha untuk menjaga semuanya agar tetap stabil.

“Di tahun ini target saya sestabil mungkin. Memperbaiki trade balance dan kita genjot perjanjian perdagangan, kita tertinggal dengan Vietnam dan Malaysia. Namun masih bisa kita kejar dengan melakukan perampungan perjanjian perdagangan dengan mitra besar Eropa dan Australia,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar