Kamis, 09 November 2017

WASPADA AKAN PELEMAHAN LANJUTAN RUPIAH

SAVE - Pergerakan kurs dolar AS yang kembali mengalami pelemahan dapat membuka peluang pelemahan lanjutan pada rupiah jika tidak diiringi dengan sentimen positif yang ada.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dianggap positif, namun masih adanya potensi pelemahan membuat pergerakan rupiah yang sempat mengalami kenaikan tidak dapat tertahan.

Dolar AS yang mulai bergerak menguat dan berbagai sentimen yang dapat kembali menghambat potensi penguatan rupiah juga perlu diwaspadai.

Pergerakan nilai tukar rupiah hari ini diperkirakan akan berada di sekitar posisi support Rp13.535/US$ dengan resisten di Rp13.505/US$.

Sementara diperdagangan spot, laju dolar AS cenderung melemah terhadap beberapa mata uang, namun masih belum mampu mendorong pergerakan rupiah untuk menguat.

Dolar AS yang bergerak menurun ini, seiring dengan kekhawatiran akan tidak tercapainya kesepakatan reformasi perpajakan AS dan masih belum adanya perkembangan mengeni hal tersebut.

Pelaku pasar yang cenderung menahan diri lantaran kondisi dari dalam negeri dianggap masih memiliki kerentanan, membuat nilai tukar rupiah kembali bergerak melemah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar