Kamis, 30 November 2017

RUPIAH LESU DI TENGAH KENAIKAN DOLAR AS DI ASIA

SAVENilai tukar rupiah hari ini diperdagangkan mixed terhadap dolar AS, saat mata uang Paman Sam ini bergerak menguat di perdagangan Asia.

Berdasarkan dari data Bloomberg, rupiah dibuka di posisi Rp13.524/US$, angka ini melemah jika dibandingkan dengan posisi perdagangan sebelumnya di Rp13.500/US$.Nilai tukar rupiah hari ini juga tercatat bergerak di sekitar posisi support Rp13.528/US$ dengan resisten di Rp13.513/US$.

Mengutip data Reuters, Kamis (30/11/2017), dolar AS bergerak menguat di perdagangan Asia setelah data pertumbuhan ekonomi AS cukup optimistis, namun berada di posisi untuk kerugian bulanan terhadap beberapa mata uang lantaran investor terlihat masih berhati-hati dalam mengamati perkembangan peraturan reformasi pajak.

Laju USD yang mengukur greenback terhadap enam mata uang lainnya bergerakan naik sebesar 0,1% menjadi 93,255. Namun untuk November justru turun sebesar 1,4%.

Data ekonomi AS menunjukan adanya pertumbuhan lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya di kuarta ketiga, mencatat kenaikan tercepat dalam tiga tahun, didorong oleh peningkatan investasi bisnis pada persediaan dan peralatan mengimbangi moderasi dalam belanja konsumen.

Sementara poundsterling bergerak stabil terhadap dolar AS di posisi 1,3414 setelah sempat naik ke posisi tertinggi di 1,3449 tadi malam. Dan euro terhadap dolar AS bergerak naik sebesar 0,1% ke posisi 1,1854, yang bersiap untuk memperoleh kenaikan sebesar 1,8% untuk bulan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar