Rabu, 22 Februari 2017

HARGA MINYAK WTI KEMBALI NAIK DEKATI LEVEL TERTINGGI

SAVEPergerakan harga minyak AS, West Texas Intermediate (WTI) hari ini kembali mengalami kenaikan hingga mendekati posisi tertingginya dalam tujuh minggu setelah OPEC memberikan tanda optimisme terhadap kesepakatan dengan produsen lain termasuk Rusia untuk membatasi produksi dan kelebihan pasokan yang telah membuat pasar terbebani sejak tahun 2014 lalu.

Pada perdagangan hari ini, Rabu (22/2/2017), harga minyak AS April untuk pengiriman di bulan depan berada di posisi US$54,36/barel atau naik 3 sen. Sedangkan untuk harga minyak Brent masih belum diperdagangkan setelah pada sesi sebelumnya berakhir di posisi US$56,66/barel, angka ini naik sebesar 48 sen atau 0,9%.

OPEC beserta anggota non-OPEC lainnya pada November lalu telah melakukan kesepakatan untuk memangkas produksi mereka hingga nyaris 1,8 juta barel/hari (bph) dalam upaya mengendalikan overhang pasokan bahan bakar yang tertekan selama lebih dari dua tahun.

Selain itu, persediaan minyak di tahun ini diperkirakan akan menurun lebih lanjut. Namun, Rusia dan produsen lainnya justru menyampaikan presentasi yang lebih kecil dari pemotongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar