Kamis, 16 Februari 2017

HARGA MINYAK SEDIKIT MENURUN

SAVEPada perdagangan hari ini, Kamis (16/2/2017), pergerakan harga minyak mengalami penurunan, meski produsen OPEC memimpin untuk melakukan pemotongan produksi. Sedangkan AS membebani sentimen minyak dengan kenaikan persediaan bahan bakar dan produksi.

Berdasarkan dari Reuters, harga minyak Brent hari ini diperdagangkan di posisi US$55,73/barel, angka ini turun 2 sen dari posisi sebelumnya. Sedangkan untuk harga minyak berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) juga mengalami penurunan sebesar 4 sen menjadi US$53,07/barel.

OPEC beserta anggota non-OPEC yaitu Rusia telah sepat untuk memangkas produksi mereka hingga nyaris 1,8 juta barel/hari (bph) selama semester pertama 2017. Hal ini dilakukan untuk mengekang overhang pasokan bahan bakar global selama dua tahun lalu, membuat harga minyak melemah.

Namun, hal tersebut terhambat oleh meningkatnya persediaan minyak mentah yang mencapai ke posisi tertingginya di 518 juta barel dan meningkatnya bensin AS yang naik 2,8 juta barel. Saat ini persediaan bahan bakar AS menjadi 259 juta barel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar