Jumat, 10 Februari 2017

HARGA MINYAK DUNIA NAIK, MESKI TIDAK TERLALU BANYAK

SAVEHari ini, harga minyak dunia tercatat bergerak stabil seiring dengan pemotongan produksi yang dipimpin oleh OPEC untuk mendorong pasar, sedangkan untuk persediaan bahan bakar AS meningkat membuat minyak mentah terbebani.

Berdasarkan dari Reuters, Jumat (10/2/2017), harga minyak Brent diperdagangkan di posisi US$55,66/barel, angka ini mengalami kenaikan 3 sen, dan untuk harga minyak AS, West Texas Intermediate (WTI) juga naik sebesar 8 sen menjadi US$53,08/barel.

Meski adanya kekhawatiran terhadap persediaan minyak AS dan penguatan dolar AS, pedagang masih tetap fokus untuk pemotongan produksi OPEC yang dilakukan pada saat ini.

Selain itu, OPEC dan anggota non-OPEC lainnya telah sepakat untuk melakukan pemotongan produksi hingga nyaris 1,8 juta barel/hari (bph) selama semester pertama 2017 untuk mengendalikan pasokan global.

Persediaan minyak di pasar membengkak terutama di AS yang penuh dan semakin meningkatnya aktivitas pengeboran AS mendorong produksi di sana. Hal ini membuat WTI dan Brent minyak mentah berjangka beradadi awal puncak Januari 4% dan 5%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar