Jumat, 10 Maret 2017

HARI INI HARGA MINYAK DIPERDAGANGKAN NAIK

SAVEPada perdagangan hari ini, Jumat (10/3/2017), pergerakan harga minyak kembali mengalami kenaikan, setelah sempat mengalami kejatuhan pada pekan ini, akibat tertekan oleh kekhawatiran banjirnya pasokan global dan peningkatan produksi minyak AS.

Berdasarkan data perdagangan Reuters, pergerakan harga minyak mentah AS, West Texas Intermediate (WTI) naik sebesar 40 sen menjadi US$49,68/barel. Namun angka tersebut masih kurang baik, lantaran saat ini harga minyak kembali berada di bawah US$50/barel untuk pertama kalinya sejak media Desember 2016.

Sedangkan untuk harga minyak Brent juga naik sebesar 35 sen ke posisi US$52,54/barel, setelah kemarin sempat turun sebesar 50%.

Pergerakan minyak yang kembali berada di bawah US$50 hingga ke US$55/barel, disebabkan karena pasar yang tertarik pada perusahaan AS yang mengebor banyak sumur minyak agar pasokan tetap meningkat.

Kenaikan harga minyak hari ini, tidak jauh dari rencana pertemuan pejabat senior di bidang energi Arab Saudi dengan beberapa perusahaan minyak AS. Pertemuan kedua kelompok pada pekan ini akan berlangsung secara tertutup, yang akan digelar di CERAWeek di Houston.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar