Kamis, 09 Maret 2017

HARGA MINYAK KEMBALI NAIK

SAVEPada perdagangan Asia hari ini, Kamis (9/3/2017), pergerakan harga minyak kembali mengalami penguatan. Hal ini didorong oleh kesepakatan OPEC yang telah mengontrol harga minyak di tengah peningkatan persediaan minyak mentah AS yang membebani sentimen pasar.

Berdasarkan dari Reuters, harga minyak mentah AS, West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan naik sebesar 33 sen atau 0,66% menjadi US$50,61/barel. Sedangkan harga minyak mentah Brent belum diperdagangkan. Namun tadi malam ditutup turun sebesar 5% ke posisi US$53,11/barel.

Selain itu, pada Rabu kemarin, OPEC dan anggota non-OPEC lainnya kembali bersepakat untuk mematuhi perjanjian pemotongan produksi demi meningkatkan harga minyak.

Dan Kuwait sendiri juga akan menjadi tuan rumah pada pertemuan tingkat menteri pada 26 Maret mendatang, untuk memperkuat agar anggota OPEC dan non-OPEC mematuhi kesepakatan pemotongan produksi.

Sementara pada pekan ini, pergerakan harga minyak sempat anjlok, seiring dengan pasokan harga minyak yang mencapai hingga ke posisi 8,2 juta barel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar