Jumat, 11 Maret 2016

MELEMAH LAGI, DOLAR AS PAGI INI DI Rp13.075

SAVE - Pagi hari ini, kurs dolar AS terhadap rupiah masih berada di sekitar posisi Rp13.000. Dolar AS sempat mengalami penuatan, namun penguatan tersebut hanya bertahan sebentar.

Berdasarkan data perdagangan Reuters, Jumat (11/3/2016), pagi ini pembukaan dolar AS berada di posisi Rp13.126, angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan posisi perdagangan kemarin di Rp13.030.

Penguatan dolar AS tidak berlangsung lama. Pergerakan mata uang Paman Sam ini terus bergerak menurun hingga ke posisi terendahnya pagi ini di Rp13.075.

Dalam risetnya, David Sutyanto seorang Analis First Capital mengatakan, nilai tukar rupiah yang mengalami penguatan terhadap dolar AS sejalan dengan penguatan mata uang emerging market mengantisipasi hasil pertemuan ECB yang akan meningikatkan jumlah alokasi program stimulusnya (bond-buying program) yang diperkirakan hingga 75 miliar euro atau US$82 miliar/bulan.

Tadi malam pergerakan bursa global bergerak fluktuasi dan bervariasi. Indeks saham Eurostoxx di kawasan Euro mengalami koreksi hingga mencapai 1,51%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar