Rabu, 30 Maret 2016

HT: PASAR MODAL MERUPAKAN DASAR PENTING BAGI EKONOMI

SAVE - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, kondisi pasar modal ini merupakan sebuah dasar yang penting bagi ekonomi negara. Beliau menjelaskan, negara komunis seperti Rusia pun dulu sempat mengalami keterpurukan, namun saat ini ekonominya sudah bergerak meningkat lantaran memanfaatkan pasar modal.

Pentingnya pasar modal bagi suatu negara yaitu sebagai sumber pembiayaan dalanjangka waktu panjang yang berguna untuk pembangunan dan dan perbaikan kinerja perusahaan. Oleh karena itu, dengan adanya edukasi dalam berinvestasi di pasar modal, Hary mengajak mahasiswa-mahasiswi untuk berinvestasi di pasar modal dan menjadi entrepreneurship. Inilah yang menyebabkan investasi pasar modal menjadi dasar pembangunan ekonomi.

“Pentingnya pasar modal itu sabagai sumber pembiayaan jangka waktu panjang dalam bentuk pemegang saham, obligasi, surat utang jangka panjangpenting untuk pembangunan, dan perluasan pabrik. Kinerja perusahaan itu sendiri baik swasta dan BUMN, ekonomi kita akan lebih besar,” ucapnya.

Oleh karena itu berharap seluruh pihak yang memiliki kapasitas dapat mendorong masyarakat agar menjadi investor di pasar modal dan aktif melakukan transaksi. “Jadi sangat di dorong seluruh pihak memiliki kapasitas bantu kembangkan pasar modal agar masyarakat aktif. Lebih bergeraknya pembangunan pasar modal,” jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar