Senin, 29 Februari 2016

BURSA CHINA ANJLOK HINGGA 4%

SAVE - Pada perdagangan hari ini, bursa saham China mengalami penurunan hingga mencapai 4%, hal ini di tengah mixednya pasar saham Asia, dan kenaikan lanjutan indeks Jepang pada pekan sebelumnya. Pada minggu ini pergerakan pasar kemungkinan masih akan mengalami bumpy, seiring dengan dirilisnya data-data ekonomi dari beberapa negara lainnya.

Hari ini pembukaan pasar China berada di zona negatif, dengan indeks utama shanghai menurun 4,07% dementara indeks Shenzhen tergelincir 5,7%.

"Nampaknya pasar sudah bersiap untuk menghadapi minggu yang volatif seiring dengan rilis data ekonomi global yang membuat paasar bersiap untuk mengalkulasi kembali pertumbuhan," tulis analis pasar di IG, Angus Nicholson, Senin, (29/2/2016).

Sementara indeks Jepang,Nikkei mengalami kenaikan 0,4, setelah sempat mengalamikenaikan sebanyak 1,5%. Minggu lalu, indeks berhasil mencatat kenaikan sekitar 1,39%.
Sementara di Kore Selatan, indeks kospi mengalami kenaikan sebesar 0,25%, indeks Hang Seng Hong Kong menurun 0,59%. Sedangkan untuk indeks Australia  ASX 200 meningkat 0,72%, dengan sebagian besar dari sektor pendapatan keuntungan, yang dipimpin oleh sektor keuangan yang naik 0,72%.

Selain itu, pada minggu ini beberapa data ekonomi akan diluncurkan seperti angka produksi industri Jepang pada kuartal IV, data domestik bruto (PDB) Autralia dan data aktivitas pabrik China. Kemudian, juga ada data penjualan rutel Jepang Januari.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar