Selasa, 15 Januari 2019

BURSA TOKYO DITUTUP NAIK HINGGA NYARIS 1%

SAVE - Menutup perdagangan hari ini, Selasa (15/1/2019), bursa saham Jepang di Tokyo berhasil menguat hingga nyaris 1%, dengan mendapat dorongan dari sentimen positif dari pelemahan mata uang yen dan reli yang berlangsung di berbagai bursa Asia lainnya.

Laju indeks acuan Nikkei 225 mencatat kenaikan tinggi sebesar 0,96%, sedangkan indeks Topix yang lebih tinggi meningkat 0,85% pada akhir perdagangan.

Bursa Tokyo dibuka melemah setelah hari Senin kemarin libur akibat sentimen negatif kekhawatiran perlambatan ekonomi global setelah adanya rilis perlambatan data ekspor dan impor China.

Namun siang ini, saham-saham bergerak ke jalur positif setelah yen perlahan mengalami pelemahan terhadap dolar AS dan mendorong sentimen pasar.

Selain itu, para investor juga dibuat optimistis oleh pergerakan bursa-bursa di kawasan Asia lainnya yang mengalami penguatan.

Sementara para investor melanjutkan pembelian kembali  saham yang telah mengalami penurunan akhir-akhir ini. Dan saat ini juga masih ada ruang untuk melakukan aksi beli lantaran kondisi pasar saat ini tengah membaik  dari kejatuhannya.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar