Kamis, 24 Januari 2019

3 HARI BERUNTUN BURSA TOKYO TERKOREKSI

SAVE - Menutup perdagangan hari ini, pergerakan bursa saham Jepang di Tokyo ditutup menurun selama tiga hari berturut-turut, di tengah ketidakpastian yang masih terus diawasi atas prospek global.

Laju indeks Nikkei 225 bergerak menurun sebesar 19,09 poin atau 0,09% menjadi ke 20.574,63. Sedangkan indeks Topix yang lebih luas justru meningkat 5,57 poin setara 0,36% ke posisi 1.552,60.

Volume perdagangan masih terbatas, hal ini membuat investor memilih untuk bersikap wait and see di tengah adanya sejumlah kekhawatiran termasuk penutupan ppemerintahan AS dan kondisi Brexit, menjelang musim pendapatan perusahaan Jepang minggu depan.

Beberapa saham yang mengalami koreksi diantaranya yaitu Fast Retailing, yang mengoperasikan merek Uniqlo, dengan penurunan sebesar 3,10% ke posisi 4.640 yen, meski mengumumkan kesepakatan untuk menyediakan perlengkapan Olimpiade musim pasar dn musim dingin di Swedia.

Saham Nissan jatuh hingga 0,52% menjadi 905,5 yen akibat mitranya, Renault bersikap menunjukan kepemimpinan yang baru untuk menggantikan Carlos Ghosn, yang masih berada di penjara Jepang lantaran tuduhan pelanggaran keuangan.

Sementara di bursa saham Wall Street, laju indeks Dow Jones dan S&P 500 mengalami kenaikan masing-masing sebesar 0,7% dan 0,2%.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar