Selasa, 23 Oktober 2018

RENDAHNYA SAHAM PERBANKAN AS, BIKIN DOW JONES JATUH

SAVEBursa saham Wall Street di AS pada perdagangan kemarin ditutup melemah, lantaran rendahnya harga saham-saham bank berkapitalisasi besar. Kekhawatiran akan kenaikan suku bunga di AS yang berdampak pada pertumbuhan kredit membuat harga saham perbankan menyusut.

Mengutip dari CNBC, Selasa (23/10/2018), laju indeks Dow Jones mengalami kejatuhan sebesar 126,93 poin ke level 25.317,41 dengan saham Goldman Sachs yang memimpin penurunan. Sedangkan indeks S&P 500 lebih rendah 0,4% menjadi 2.755,88 akibat penurunan sektor saham keuangan sebesar 2,1%. Dan indeks Nasdaq justru bergerak naik 0,3% ke posisi 7.468,36 dengan mendapat dorongan dari kenaikan saham Amazon sebesar 1,4% dan Apple naik 0,6%.

Pada perdagangan awal pekan kemarin, saham-saham perbankan di AS mengalami kejatuhan, dimana Bank of America dan Citigroup keduanya turun lebih dari 3%. JPMorgan Chase dab Goldman Sachs masing-masing tuurn 1,4% dan 2,4%. Ini merupakan laporan terburuk sejak 10 Oktober.

Selain itu, penurunan bursa saham AS ini terjadi karena kekhawatiran akan kenaikan suku bunga acuan dan perlambatan ekonomi global. Investor membutuhkan kondisi yang tenang sehingga pasar dapat kembali bergerak naik.

Sementara sejumlah perusahaan di AS pada pekan ini terlihat mulai memberikan laporan kinerja di kuartal III 2018, seperti Halliburton dan Polaris Industries yang melaporkan hasil laba lebih baik dari perkiraan. Dan besok NcDonald’s, Caterpillar, United, Technologies, Amazon dan Alphabet yang akan memberikan laporan kinerja mereka.

#moneychangersunterjakartautara

savemoneychanger @ptsavemc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar